0

PART 2

Posted by ryantie.octaviani08 on 26 January 2011 in Academic |

Kelanjutan dari posting sebelumnya, masih membahas mengenai web usability dari pernikbaliku.com. langsung aja yuuukk kita lihat ulasan selanjutnya…

3. User control and freedom >>

Pada task keranjang belanja di atas saat pengguna tiba-tiba secara tidak sengaja menekan tombol delete tidak ada konfirmasi pembatalan penghapusan tersebut dan sistem langsung menghapus daftar belanja yang sudah kita pesan. Sebaiknya jika ingin mendelete atau menghapus barang dari daftar belanja sebaiknya ditampilkan emergency exit pada sistem web tersebut.

4. Consistency and Standards

ketidakkonsistenan terjadi pada tombol search, ketika saya mencoba mengetikkan kata kunci “tas” maka yang keluar tidak hanya produk tas tapi produk baju juga ditampilkan.

Setiap perpindahan dari halaman satu ke halaman yang lain bagian menu bar dan sidebar tidak berubah-ubah dan selalu konsisten sehingga pengguna tidak akan bertanya-tanya dan mencari letak kontrol yang diinginkan.

5. Error Prevention

Ketika saya tidak mengetikkan apapun pada tobol search maka yang ditampilkan sebagai berikut:

Dan ketika saya mengisikan prder form secara tidak lengkap maka yang ditampilkan adalah:

6. Recognition rather than recall

Gambar dari produk, action, option serta task-task lain pada tiap-tiap halaman dalam situs e-commerce ini tidak terlalu rumit dan tidak membebani pengguna untuk mengingat kembali informasi di dalamnya. Pengguna atau user juga tidak dipaksa untuk melihat belanjaan yang sudah dipilih dan tidak dipaksa untuk mengingat data yang sudah ada.

hem…. the next posting yuu….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2010-2015 ryantie.octaviani08's blog All rights reserved.
This site is using the Desk Mess Mirrored theme, v2.4, from BuyNowShop.com.